Dikejar Perputaran Teknologi

camera obscura, 1769

i thought i was a queen when i said that photography must turn to 3D technology.we’ll be too late if we’re not moving towards technology. but, what do the technology do to us even before i close my mouth? they had turned the polygon minded, to atomical mind. prety scarry :: eny erawati 03082011

belum menutup mulut, mengatakan pada dosen dan teman temanku, bahwa keilmuan fotografi sudah harus segera pindah ke arah keilmuan 3D.

belum menutup mulut, dan teknologi polygon 3D dengan fotografi sebagai alatnya sudah masuk ke level ke 2. Autodesk membuat Photofly 2.0

belum menutup mulut, dan teknologi lain lagi, malah mengubah polygon mind base menjadi atomic mind base. mereka mengklaim menjadi yang pertama di dunia yang membicarakannya.

‘Kami adalah perusahaan teknologi, bukan perusahaan game. Produk kami pada akhirnya akan dibuat langsung dari 3ds Max, Maya atau software 3D lainnya. Para artis akan bekerja secara biasa, dan hampir tidak akan mengalami perubahan. ‘pretty straight forward’. Hanya saja, dengan teknologi ini, mereka akan lebih leluasa bekerja.’

bayangkan, membuat satu patung gajah yang harusnya terdiri dari 520rb polygon, bisa dibuat dengan 64 atomic saja. dan dengan dirt dan depth displace yang luar biasa. anda tidak akan mengerti apa yang saya bicarakan jika bukan pengguna program 3D.

intinya, mindbase teknologi 3D sendiri tidak berhenti.

padahal saya belum menutup mulut bahwa fotografi harus segera pindah ke arah 3D. jika tidak pindah sekarang, bisa jadi, kita akan menjadi fosil teknologi yang tidak bisa bernafas lagi. saya sendiri belum cukup punya nyali untuk bicara lebih lanjut tentang ini.

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di eny bicara Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s