Jika bukan, maka pasti

Jika bukan seniman foto, yang fotonya dimengerti sebagai produk seni, yang maksud gambarnya rada sulit dimengerti, mengandung ‘pesan tidak tampak’ yang banyak sekali, dengan metode dan teknik yang tidak akan pernah bisa ditiru dan atau diulangi, dengan konsep estetika sundul langit -agak jauh dari kesan membumi, dan biasanya butuh kurator untuk mengerti, maka, pasti itu fotografer jalur Documentary photography.

Yang pasti berusaha menampilkan pesannya, dalam bahasa visual yang mudah dimengerti. Memakai logo, simbol visual dan maknawi yang sangat membumi, kadang pesannya singkat, kadang panjang seperti dongeng berseri, dengan pendekatan dan metode yang pernah dipelajari, dan bisa ditularkan antar generasi. Memakai kanal (dipamerkan) dengan media sosial yang non galeri. bisa internet, bisa print, bisa juga di galeri tapi hanya sebagai tamu penghias dinding dan ruang untuk beberapa hari, alias, bukan penghuni.

enyerawati 08072012

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di eny bicara Fenomena, enyerawati, ilmu melihat, Kegiatan Pembelajaran, photography phenomena, tutorial dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Responses to Jika bukan, maka pasti

  1. dody priyatmono berkata:

    supaya rame harus bikin artikel yang keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s