Teaser drama yang mampu mempengaruhi sikap penontonnya

Bagaimana bisa hal sekecil menangani iklan (teaser) drama dengan tepat saja, bisa merubah sikap dan personalitas satu negara beserta seluruh penghuni industrinya, menjadi lebih baik?

Belajar menganalisa berdasarkan teori drama korea:
1. Teaser berisi adegan klimaks masalah, dan, akhir cerita. Tidak Hollywood style. Penonton tdk usah menebak akhir cerita. cukup menonton sj.
2. Dengan mengetahui klimaks dan akhir cerita, penonton akan mencari tahu dan sabar, pada scene-scene diantara klimaks dan ending cerita.
3. Kepastian rentang cerita membuat investor iklan & scheduler marketing bisa bekerja dengan ‘janji yang reliable’. Ini kepastian berbisnis.
4. Penonton akan terbiasa bersikap jelas, dan terbuka. Bersabar pada proses, dan berlatih bijak memahami hasil akhir dari cerita kehidupan.
5. Para storymakers akan bekerja keras membuat cerita yg bagus, berbobot, & divisualisasikan dgn kualitas terbaik, agar ceritanya ‘saleable’
6. sistem parameter penilaian yg baik itu, akan menutup kemungkinan pertelikungan kepercayaan publik pd para storymakers dari ‘penunggangan’
7. Maka bahasan massive yg dilakukan oleh rakyat adalah tentang alur cerita & kualitas visualisasi cerita. Rakyat tdk lagi jd tukang gosip.

Tidak perlu pergi ke KOREA hanya untuk bertanya bagaimana mereka memanajemeni industri dan sikap masyrakat. Semua tergambar dalam karya karya mereka.  Dan terjemahan di TV sungguh lebih bagus daripada seri bajakannya 🙂

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di enyerawati, ilmu melihat dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s