Membayangkan sekretarisnya Tuhan

::
Tiba tiba kepikiran, andai menjadi sekretarisnya Tuhan, yang setiap saat harus mengantarkan semua surat permintaan, proposal yang kadaluarsa, maupun permohonan yang diajukan harian.
Andai dalam satu map ada beragam permintaan, semuanya lulus untuk diantarkan pada sang Juragan, padahal isinya saling berlawanan, satu minta pintar, satu minta kaya, satu minta sehat, satu minta bahagia selamanya, satu minta jodoh, satu minta dipelihara nafsunya, satu minta sekolah, satu minta mengajar kemana mana, satu minta umur panjang, satu minta hidup yang barakah. … terus, tiada habisnya.
Sebagai sekretaris –jika posisi itu ada– kira kira apa yang si sekretaris itu pikirkan melihat pada isi map nya?
::
Umat yang sederhana ini Gusti, sudah kehabisan kata kata dalam meminta. KArena seingat saya, setiap kali, setiap saat, doa kelas ‘jajan pasar’ saya selalu saya haturkan. Tidak melihat tempat, asal terlihat menjadi kewajiban atas waktu, sudah otomatis doa itu saya panjatkan. Dan isinya sama, memohon keberadaan yang Rabbuna ridhoi.
Sendiri atau bersama, banyak harta atau pas saja, pintar atau punya sangat banyak untuk diajarkan, dihormati atau mbegedud supaya kebagian didoakan kyai, dihargai atau dihina baik dhohir maupun sirri, apapun isi dunia dan kehidupan ini, aku memohon hanya keberadaan yang RAbbuna ridhoi.
Jika kenyamanan dunia membuatku makin sering berdoa itu dan ini, aku yakin, RAbbuna akan memantaskan dunia untukku dan memantaskan aku atas rejeki itu.

maka andai tulisan ini terbaca oleh sekretaris Tuhan, aku ingin dia hafal padaku, dan meletakkan lembar doaku di tumpukkan paling atas.

dan karena Rabbuna tidak memiliki sekretaris, maka …
Rabbuna pasti mengerti apa permintaanku yang sebenarnya.

enyerawati 28022013

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di cerita eny, ilmu melihat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s