Ngaji kyai Jamal Ramadhan hari ke 2

Ada makhluk yang bernama Baluqiyah. Makhluk yang sangat patuh pada ibunya. Satu langkahnya bisa ke planet sini, satu langkah lagi sudah sampai di planet sebelah sana.
Dalam perjalanannya antar planet itu, dia bertemu makhluk seperti kera yang sangat besar, mulutnya cuma berbunyi satu kata, Laa ilaha illaLLah Muhammadur rosululloh. Dia bertanya siapa itu Muhammad? makhluk itu menjawab kalau dia tidak tahu.
Lha kok ngucap begitu?
Saya cuma diperintah untuk megucapkannya.
Baluqiyah berjalan lagi dan menemui makhluk serupa ular yang besar, mulutnya mendesis kalamullah yg sama. Dia kembali bertanya, “apakah kau tahu siapa itu Muhammad?” dan dia mendapati jawaban yang sama. Bahwa makhluk itu tidak tahu siapa Muhammad, tapi dia hanya diperintah untuk terus mengucapkannya.

Suatu saat, Baluqiyah bertemu nabi Musa as.
Baluqiyah menjelaskan pada Musa as bahwa dia mencari antar planet, demi untuk tahu, seperti apa yang namanya Muhammad itu.
Nabi Musa as menjawab, “Sebaiknya kau kembali pada ibumu saja. Karena Muhammad belum ada di jaman ini. Adakah kau bisa mengira berapa jauh perjalanan yg telah kau tempuh dalam mencari Muhammad?”
“Tidak” jawab Baluqiyah.
“Jika berjalan biasa, maka jarak yang kau tempuh adalah 1400 tahun perjalanan. Maka sebaiknya kau kembali saja ke ibumu, karena Muhammad belum akan ada di jaman ini.”
::
Ngaji nyai Jamal, Ramadhan 2nd 1435H

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di enyerawati, ilmu melihat dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s