Monthly Archives: April 2015

Dunia isinya bukan cuma kita

Melihat selentingan postingan di grup sosmed, saya jadi merasa perlu mengingatkan satu logika sederhana. Dunia ini, isinya bukan cuma kita, luasannya juga tidak seluas ranah pandang kita saja, apalagi maunya. Bukan didesain seperti mau nya kita. Kadang gak memper blas, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di eny bicara Fenomena | Tinggalkan komentar

Eny Erawati – Kelas Photography 14

Hi class, do you want to see your works so far? Saya punya tawaran untuk Anda di akhir video 🙂 Ini adalah cerita tentang satu kelas yang dihuni oleh 28 nama. Setelah mereka belajar mengukur metering, sekarang waktunya mereka belajar … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di enyerawati, Kegiatan Pembelajaran, LP3i, mahasiswaku | Tag , , , , | Tinggalkan komentar

Desainku untuk pendidikan fotografi Indonesia

Dipublikasi di eny bicara Fenomena | Tinggalkan komentar

Hal hal yang Katanya Absurd di Fotografi

Setiap kali ada yang bertanya atau bergunjing tentang metering, atau metering nol, atau tentang ‘hal hal absurd’ yang saya omelkan, saya selalu teringat pada foto ini. Tentu saja selain gambar kriwul mlumpat di depan jeep merah. ‘ Tidak ada gunanya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di eny bicara Fenomena | Tag , , | Tinggalkan komentar

Bahan Analisis

Dipublikasi di enyerawati, ilmu melihat, Kegiatan Pembelajaran, Photo Critics, photography phenomena | Tag , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Logika fotogafi yang masih on off

Berdiri di depan hadirin, aku mulai memainkan logika. “Jika kita tahu matahari terbit dari timur ke barat, lha kalo bulan, gimana?” Ada satu scene yg sedang saya bahas, ada di barat, hanya bisa difoto jika kita menghadap ke barat. Langit … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di eny bicara Fenomena | Tinggalkan komentar

Ujian Fotografi: Pasti menyontek

Kalkulator disediakan. Malah ada himbauan utk memakai app android saja. Tapi mengisi tabel saja salah jauh. Pasti menyontek.

Dipublikasi di eny bicara Fenomena | Tinggalkan komentar