Klasifikasi berbentuk timeline

Catatan Mengajar
::
Kami sedang membahas tugas untuk dikumpulkan minggu depan.
“Ukuran medianya berapa maam? A4.

Kotaknya ukuran berapa maam? Anda desainernya.

Boleh dikasi embelish maam? Anda desainernya.

Keterangan isinya tulisan sembarang maam? Nyontek plek tulisan di buku pun boleh.”

Andai ada yang sedang ketiduran di kelas, bangun di tengah tengah ruangan yang riuh itu lalu bertanya hal hal yang yang sudah saya katakan/terangkan, kira-kira, dia sadar gak ya dia sedang berada di kelas mata kuliah apa?

“Anda desainernya. Silahkan mendesain seperti yang Anda inginkan. Asal apa?” tanyaku pada seisi kelas.

“Tidak boleh copy paste” hampir serempak.

Font boleh minta temannya. Satu nemu, boleh dibagi. Tapi harus diinstall. Itu pointnya.”

Satu satunya strategi yang kupegang teguh, dengan ups and down nya, adalah aturan main untuk setiap tugas. Harus sampai deal. Seisi kelas harus tahu benar apa batasannya. Semoga mereka paham apa tujuannya. Tapi yang pasti harus paham apa batasannya. Harus deal soal salah benarnya. Manusia ilmiah itu bisa diminta mempertanggungjawabkan apapun buatannya. Maka, yang wajib untuk deal terlebih dulu adalah batasan salah benarnya.

enyerawati 07052015

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di enyerawati, graphic design, Kegiatan Pembelajaran, mahasiswaku dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s