Karena cintaku padamu

Untuk bu Peni, guru bahasa Inggris SMP NEGRI 1 Malang

Bu, ibu tahu kan saya sekarang kuliah lagi. Sekolah yang serius. Kerjanya makan buku dan tulisan berbahasa inggris semua itu. Ibu tahu itu kan?

Ibu tahu kan, saya kuliah sarjana di tempat ibu kuliah dulu. Beda gedung sih, tapi under satu fakultas lho bu. Kalau sekarang, lebih beda gedung sih ya, tapi masih di kampus ibu juga.

Bu, makanan kami setiap hari, adalah sekian halaman sesuatu yang berbahasa inggris.
Ibu tahu bagaimana saya menundukkan buku buku itu tanpa kursus bahasa inggris?
Tidak tahu ya?

Well, saya menundukkan begitu banyak buku itu, karena saya jatuh cinta padamu bu.
Guru bahasa inggrisku yang pertama, di smp 1 dulu.
Guru tercantik, dengan suara melengking saat menguasai kelas, tapi termerdu.
Ibu tahu saya begitu berbeda memperlakukan buku bahasa inggris saya.
Ibu tahu betul saya tak pernah mengerjakan pr harian, tapi selalu, hampir tak pernah salah, satu nomorpun, ketika teman teman kedepan bergantian untuk menuliskan pr nya di papan.

Aku jatuh cinta padamu, bu.
Dan makin mencintaimu karena tak pernah menghukumku atas PRku.
Saat itu, ibu sudah memiliki sistem kontrol utk mengukur kemampuan bahasa inggrisku, dan mengajarkan hal esensial sekaligus kontekstual, dalam waktu bersamaan atasku.
Bukan standar ganda. Tapi aku memang tak pernah salah. Ujian harianku selalu diatas 90. Rata rata 96-98 malah. Iya kan bu?!

Hanya karena ibu digantikan guru praktek, dan aku tak suka cara guru praktek itu mengajar, maka aku mengusili guru itu agar tidak kerasan mengajar kami, dan dia memberiku nilai buruk. Satu satunya saat dimana bahasa inggrisku tertera bernilai buruk, adalah saat guru praktek itu menggantikanmu bu.

Bu, aku jatuh cinta padamu. Dan karena cintaku itu, aku bisa menundukkan begiu banyak buku berbahasa inggris, apapun materi yang tertera disitu.

Terima kasih telah mengajariku bu.

Eny Erawati

*See, bahasa Indonesiaku masih saja lebih buruk dari bahasa inggrisku kan?!

Untuk bu Peni, guru bahasa inggris SMP Negeri 1 Malang.

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di eny bicara Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

