L E L A H

bahuku yang tak seberapa ini, menanggung beban yang menurutku, sesungguhnya tak terperi.
mulut yang katamu cerewet ini, sesungguhnya sudah menyembunyikan banyak kalimat yang disimpan di dalam hati.
andai ada satu tanya, bisa kutanyakan padamu.
bagaimana cara mengatakan hati, agar di dengar oleh hati?

benar sendiri
setiap insani, hampir selalu merasa benar sendiri
bedanya kamu dan kami, hanya pada daya terima dan nyali untuk instrospeksi

kau selalu mengatakan hal yang sama padaku,
setiap kali matahari terbit di ufuk jendela besarku
turunkan bahasamu, agar dunia memahami arah pikirmu,
andai kau tahu,
aku sedang menyembunyikan seribu satu kalimat di nyeri hatiku
karena tahu bahwa kalimat langsung, akan makin membilu nuraniku

gaya bahasa, kami dan kamu, memang akan selalu begitu
logikaku tak jenak untuk diam, tapi nuraniku memagut katub membilu

berdarah aku menahan kalimat dalam kepala
bergolak dada aku menahan tangan untuk menyikat yang salah
kau lihat lah kemana aku melemparkan badan demi mendinginkan rasa

katanya,
orang dewasa tidak mengumbar liarkan isi kepalanya
maka aku,
mengikat kata, dan memilih menggelar meja, menyandar pada yang tak membuatku kepengen marah

aku lelah,
dan sedang memohon pada yang Kuasa Berkekuasaan
seperti aku menganggap anak anakku adalah manusia yang bisa dewasa, jadikanlah kami diajar sebagai manusia dewasa yang mendewasakan.

enyerawati, 25042016

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di eny bicara Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

