Gara gara Prof Djoko

Gara gara prof Djoko
Gara gara prof menyebut namanya, maka membrowsinglah saya
Belajar dengan prof kan memang harus begitu
Harus siap browsing, mencari apa kata dunia maya tentang nama nama atau konteks konteks, hanya supaya nyambung dengan omongan beliau
Kalau tidak, bakal plonga plongo, dijamin!

Gara gara prof Djoko, entah kapan tahun lalu itu, aku menyimpan buku ini di wish listku
Menunggu kartu agak longgar utk diajak belanja buku

Emang harus online?
Ya enggak lah, kalau ada di toko buku
Ya enggak harus online kalau aku sempat mencarinya di manapun itu
Ah, itu masalah teknis

Intinya, aku barusan menerima bukuku
Judul yang nganu, terlalu nganu untuk sebuah buku filsafat
Membuka langsung dihalaman itu,
Membaca langsung di paragraf itu,
Karena review di belakang buku tertulis,
Bedebah kelas dunia -Slate
Pengusung psikoanalisa yang paling brillian -London Review of Books

Membuka langsung di halaman itu,
Halaman enam puluh tujuh
Membaca langsung di paragraf itu,
Lalu memutuskan,
Ya, buku ini layak menjadi bacaanku
Cara mikirnya gelo, begitu kataku

Melihat ladam kuda dipasang dipintunya, tamunya yang kaget bilang tidak percaya takhayul ladam kuda bisa mendatangkan keberuntungan, yang oleh Bohr dijawab balik:
Aku juga tidak percaya
Aku memasangnya karena diberitahu bahwa itu manjur sekalipun kita tidak mempercayainya.

Bukan mengubah cara kita membicarakan komoditas, tapi mengubah cara komoditas bicara diantara mereka sendiri.

Saya tertawa membaca kalimat itu,
Anda tidak ya?!

Saya bisa membayangkan orangnya kayak apa, karena saya melihat sesosok dengan kenakalan berpikir seperti itu, in daily life

Dan ya,
Ini gara gara prof Djoko
🙂

enyerawati

image

image

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di eny bicara Fenomena. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

