Fotografi Seni – Art Photography

Fotografi seni adalah –seandainya ada—foto pak Beye yang sedang dibuat saat ini. Dengan gelembung logika segala ujaran masyarakat tentangnya, dan segala pernyataan yang keluar terpublikasi atas namanya.
Berdasarkan dua hal itu, sebuah penilaian terbentuk. Dan dari penilaian itu, sebuah foto terlahir, sebagai cerminan pendapat seorang fotografer atas segala fenomena yang terjadi pada subyeknya.
Jika memenuhi segala unsur yang mewakili penilaian atas fenomena itu, maka fotonya akan menjadi fotografi seni. Karena bukan sekedar memotret sesuatu yang bernilai seni, dan sama sekali bukan tentang konsep membuat barang seni.

Fotografi Seni: seratus persen tentang memotret, and yet seratus persen tentang berpendapat dengan menggunakan kanal fotografi, dan harus seratus persen tentang menyuarakan penilaian fotografernya tanpa embel embel alat digitalisasi lain selain alat fotografi. Duel one-on-one antara fotografer dengan subyeknya. Apakah pencitraan yang dimaui subyeknya yang menang mengemuka dalam frame. Ataukah penilaian fotografer atas subyeknya yang menang mengemuka dalam frame.

Eny Erawati Munif, on Art Photography, 15022017

Iklan

About enyerawati

i am just an ordinary girl, who fall in love with al Hikam, i have a bit of phographic background from Institut Kesenian Jakarta, and having a class at Desain Komunikasi Visual Univ. Negri Malang at the moment. i am an old student, well, ... kind of :)
Pos ini dipublikasikan di cerita eny, eny bicara Fenomena, enyerawati, fenomena, ilmu melihat, Kegiatan Pembelajaran, Photo Critics, photography phenomena, Theories of Learning. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s